Kabar itu Buatlah selalu Gembira Kawan

https://i0.wp.com/i800.photobucket.com/albums/yy285/gravityscience29/Gembira.jpgDi sini, manusia memiliki kelebihan. Di mana manusia memiliki sebuah tool atau peralatan untuk mengubah sebuah unsur menjadi sesuatu yang diinginkan bersama. Tool ini terkadang cepat menghilang disebabkan oleh si pemiliknya sudah tidak menghiraukan nya lagi. Di mana, si individu ini tidak lagi mempercayai kekuatan dirinya untuk mengubah sesuatu yang buruk menjadi sesuatu yang baik.

Kita sering sekali mengharapkan keajaiban datang kepada diri kita. Termasuk sebuah kabar yang mampu menyenangkan hati kita, kita selalu menantikan itu. Padahal, tahukah kawan, bahwa itu semua berasal dari mana sih? Jawabnya tentu saja berasal dari DALAM diri kita, bukan dari LUAR sana. Kalau begitu enak dong? Ya… kalau itu berada dalam diri kita berarti setiap saat kita bisa memanggilnya. Setiap saat kita bisa merubahnya dan setiap saat kita bisa membuatnya, ” kabar itu buatlah selalu gembira” adalah konsep yang saya usung buat kawan-kawanku.

Proses mengubah kabar ini harus dimulai dari sekarang. Bayangkan pikiran dan perasaan kita sedang fokus pada kabar yang kita inginkan. Mungkin pada awalnya kita harus sengaja dan berpura-pura bahwa kabar itu telah datang namun setelah kita terlatih maka hal itu akan menjadi kebiasaan kita di bawah kontrol alam bawah sadar kita. Maka setiap saat kita telah membuat dan memanggil kabar gembira ke dalam hidup kita, terlepas besar atau kecilnya kabar tersebut.

Saya selalu menerapkan ini dan telah menjadi kebiasaan saya. Alhamdulillah, Pujian hanya untuk Allah SWT yang telah menurunkan, memasang banyak simbol-simbol, petunjuk-petunjuk buat kita untuk meraih hidup yang lebih baik, namun, kita hanya lalu lalang tidak menghiraukan nya. Hampir setiap saat hati kita selalu tenang, karena, kabar itu datangnya selalu gembira. Subhanallah. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s