Kita Bagian dari Cobaan Orang Lain

https://i1.wp.com/www.libs.uga.edu/podcast/socmed.jpgDalam beberapa paham spiritual, manusia ditempatkan sebagai makhluk yang memiliki jiwa sosial yang tinggi. Maka dari itu, manusia lah satu-satunya makhluk yang diberikan panutan beragama. Manusia pula yang dijadikan lebih beradab melalui akal dan perilaku yang sehat.

Sulit dibayangkan manusia tanpa peradaban. Karena dari situ manusia meningkatkan kapasitas nya. Maka dari itu, manusia tampil di muka bumi memiliki misi tertentu untuk bisa lolos dari cobaan masing-masing. Untuk itu, melalui status hubungan maka manusia menjadi bahan cobaan untuk manusia yang lainnya.

Bagaimana menempatkan posisi yang tepat di depan manusia lain menjadi parameter belajar yang utama untuk setiap individu yang mulai memasuki zona sosial. Yang kurang mampu memahami perasaan orang lain, maka orang itu akan ditinggalkan. Maka kebanyakan sari kita yang sulit menemukan bentuk komunikasi yang baku akan menjadi bahan cobaan untuk memunculkan titik stres untuk orang lain. Dan jika orang lain mampu beradaptasi dengan kita maka dialah orang yang terbaik.

Beberapa konsep hidup masyarakat telah banyak diutarakan oleh para ahli, namun jarang yang menjelaskan tentang mengapa kita harus melakukan semua ini. Adakah prestasi yang akan diraih? Tentu saja, prestasi yang tidak ternilai, di mana setiap individu yang berada dalam lingkaran hidup kita akan menjadi segan dan takut melakukan hal-hal yang kurang disukai di depan kita. Dan bukan hanya itu.

Maka mulai dari sekarang ciptakan kemudahan dengan menjadi petunjuk dan cobaan bagi orang lain. Cukup belajar menempatkan diri pada situasi dan kondisi yang tepat pata tempat dan waktu yang tepat pula. Salam perdamaian.

http://rcm.amazon.com/e/cm?t=thesecrettofi-20&o=1&p=8&l=bpl&asins=B002LITT3I&fc1=000000&IS2=1&lt1=_blank&m=amazon&lc1=0000FF&bc1=000000&bg1=FFFFFF&f=ifr

One thought on “Kita Bagian dari Cobaan Orang Lain

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s