Hidupmu menjemukkan? Rubahlah!

http://adamdharma.files.wordpress.com/2008/04/538906859_64bb3d7248.jpgMengapa kita harus mempertahankan sesuatu yang membuat kita sesak napas di dalamnya, sedangkan alam ini diciptakan untuk manusia begitu luas dan padat. Berpindahlah! Tinggalkan kebiasaan lamamu. Mulai sekarang, hidup yang menjemukkan, selamat tinggal, karena Anda, mulai saat ini, telah berubah. Selamat.

Bagaimana langkah awal kita berubah? Pertama ubah perasaan kita saat ini! Karena perasaan yang terarah menenangkan akan membuat pikiran kita menjadi tenang pula. Pikiranlah pokoknya, jika pikiran sudah tenang, maka persepsi kita dalam melihat permasalahan hidup akan menjadi tenang dan fokus, sehingga hal ini akan merubah perilaku kebiasaan kita yang pada akhirnya akan membentuk sebuah karakter insan madani yang kuat, maka secara otomatis setiap kita melangkah maka kebaikan, kelimpahan dan kebahagiaanlah yang selalu tertarik ke arah kita. Subhanallah.

Jadi intinya adalah perasaan. Karena perasaan begitu mudah berubah dan terkadang sulit dikontrol dan malahan kita tidak menghiraukannya, sehingga setiap hari dalam hidup kita hanya masalah yang selalu kita hadapi. Padahal, “orang tua kita dulu” selalu menghimbau kita untuk sebelum melakukan sesuatu, perbaikilah perasaan kita dahulu.

Anda harus menjadi tuan dalam hidup Anda sendiri. Tolaklah masalah dan tariklah solusi setiap saat.

Semoga, kita bertemu dalam suka selalu. Amin.

2 thoughts on “Hidupmu menjemukkan? Rubahlah!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s