First Ramadhan, Excelence

Cinta gapailah di bulan ini

Dalam potensi otak manusia, baru sekian persen digunakan untuk kepentingan sains. Dan selebihnya masih kosong segar tidak digunakan. Dan ternyata, yang membedakan manusia antara mahluk yang lainnya adalah jumlah sel otak dan pemnafaatannya.

Mengapa kita tidak memaksimalkan sel-sel otak kita dengan mendalami sesuatu yang tidak dilakukan oleh mahluk hidup lainnya seperti hewan? Aktivitas apakah itu?

Itulah aktivitas spiritual. Hewan tidak memahami agama. Hanya manusialah yang bersedia menerima amanah ini. Dan maka dari itu, potensi sebagian besar ruang di otak memang disiapkan untuk eksplorasi pemahaman tentang agama.

Jadi bagaimana mereka yang tidak beragama? Maka mereka itu tidak mampu mencapai cinta yang hakiki, yang mereka dapat adalah cinta yang semu, kadang datang dan lebih sering menghilang membawa kebimbangan dan petaka ke dalam hidup orang itu.

Cinta hakiki harus kita gapai melalui perjuangan spiritual kita. Jangan diragukan lagi bahwa, cinta hakiki itu hanya bersama Tuhan , Allah SWT. Selama kita masih hidup, kita diwajibkan mengamalkan segala petunjuk yang telah dijabarkan dalam Al Quran dan As Sunnah. Mengapa kita tidak mau berpaling dari hal-hal yang bersifat sementara?

Memang sulit jika tiada ilmu yang memadai untuk menerima tanggung jawab spiritual itu sebagai manusia seutuhnya. Namun, ilmu itu tidak berhenti mengalir di sekitar kita. Kita hanya cukup buka hati untuk menerima segala petunjuk dari-Nya. Jangan sia-siakan umur ini hanya untuk kepentingan sementara.Ciptakan kebiasaan untuk bersyukur dan bersabar. Semoga Allah SWT selalu menyirami rohani kita dengan sebaik-baiknya spiritual.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s