Anda takkan mengerti jika tidak mempraktekkannya

Simpel saja, “harus praktek” sebelum Anda mau merasa mengerti. Kapan praktek menjadi nomor ke sekian maka teori yang Anda pelajari selama ini akan mejadi sia-sia. Kita diberi waktu untuk belajar, sedangkan belajar yang lebih sempurna adalah belajar dari pengalaman, dan pengalaman adalah konklusi dari praktek dan rasa mengerti.

Anda ingin kaya? maka dibutuhkan praktek. Anda takkan bisa duduk-duduk saja lantas uang itu berjalam menuju Anda. Dalam Al-Quran mengatakan:


Bagi manusia ada malaikat-malaikat yang selalu mengikutinya bergiliran, di muka dan di belakangnya, mereka menjaganya atas perintah Allah. Sesungguhnya Allah tidakmerubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap sesuatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya; dan sekali-kali tak ada pelindung bagi mereka selain Dia.

Luar biasa bukan perintah perubahan itu. Dan perubahan itu akan ada jika kita mempraktekkan ilmu yang kita peroleh. Maka mulai sekarang, ayo kita beraksi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s