Mengapa banyak aturan

Aturan itu untuk mengikat kelompok yang membuatnya. Alam pun punya aturan tersendiri. Dan manusia pun secara akal sehat telah banyak membuat aturan. Apakah dengan tanpa aturan, keadaan akan menjadi tentram damai?

Manusia diciptakan sebagai Khalifah di muka bumi. Kahlifah untuk apa? Tentu saja untuk menegakkan Aturan-aturan Allah SWT yang tertera dalam Al Quranul Karim yang tiada cela didalamnya dan tetap terjaga di dalam alam mahfudz serta hadits Rasulullah SAW yang didalamnya menjelaskan detail dari Al Quran, dan Ijma para Ulama-ulama kita serta aturan-aturan manusia yang dibuat berdasarkan kebutuhan saat ini yang tidak mangkir dari Alquran.

Siapa yang sanggup menegakkan itu semua selain manusia yang diberi banyak kelebihan dibanding mahluk hidup yang lain. Jadi, jika ada salah satu diantara kita bertanya mengapa banyak sekali aturan maka jawabnya sederhana saja, itu adalah konsekuensi kita. Apakah aturan dapat diubah? Ingatlah, sesuatu dikatakan aturan jika didalamnya dilengkapi dengan aturan yang elastis tapi tidak mudah putus, elastis buat mereka yang sudah tidak mampu lagi memenuhi aturan tersebut dikarenakan faktor usia atau kemalangan yang telah menimpa seseorang sehingga tidak mampu menunaikan kewajiban manusia normal.

Apakah layak kita protes kepada Sang Pencipta? Tentu saja kelayakan itu akan ada jika kita melirik sejenak diri kita, lalu bertanya, dari mana kita berasal, untuk apa kita diciptakan dan kemana kita akan pergi selepas hidup didunia ini? maka jika kamu masih mau protes setelah kamu ketahui jawaban itu maka proteslah, semoga kita semua ditunjuki oleh ALLAH SWT jalan yang lurus. Ihdina Sirhotal Mustaqim.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s