sisA ingatankU

Jalan itu selamanya pasti lurus, namun ingatan ini masih sering dibingungkan oleh Warna dan Cahaya. Semuanya kemungkinan berubah namun satu jalan itu tidak akan mungkin bergeser, jalan kehidupan. Kita hanya dibekali ingatan yang utuh. Jika dimanfaatkan dengan baik maka akan mampu menyelematkan kita pada kesesatan.

Ingatan itu memiliki jangka waktu. Di usia sekarang mungkin saja ingatan itu melewati batas standar namun di saat usia sudah menua, ingatan ini kian berkurang, mungkin saja sedang mengalami chaos akibat keseringan dipakai untuk sesuatu hal yang difokuskan. Ingatan itu merupakan sebuah daya yang saling terkoneksi terhadap impuls dan respon. Ingatan mengolah semua info yang telah diraup dari lingkungan. Ingatan yang baik bersumber dari perlakuan yang baik pula dan jika ini dibuka kembali atau diputar kembali dalam benak maka aura yang terasa akan masih seperti saat hal itu terjadi. Namun sebaliknya, ingatan itu pun bisa membuat orang terpukul akibat traumatis dari perlakuakn buruk baik dari diri sendiri maupun dari orang lain. Tidak heran jika, sebagian dari kita menganggap perlakuan buruk seseorang kepada orang lain adalah sebuah pengaruh buruk buat daya ingatan kita.

Ingatan itu berproses seperti loncatan listrik dalam otak kita. Tegangan yang stabil di otak kita akan mampu merawat ingatan itu hingga waktu yang lama. Pernahkah kita pelupa? itu dikarenakan ingatan-ingatan negatif kita mengikis daya ingatan itu sendiri. Namun solusi efektif untuk merefres kembali ingatan itu adalah tangisan dalam taubat. Bersegeralah bertaubat agar segala ingatan negatif berupa penyesalan akan dosa bisa terhapus dari ingatan ini dan kita mampu melangka mulus melewati jalan yang lurus tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s