Ilmu itu bernama ISLAM

Sebuah kebanggaan Islam bisa hadir di tengah-tengah penduduk dunia ini. Karena, dengan adanya Islam, bendera Hak asasi manusia dan Kewajiban asasi manusia dapat ditegakkan. Bukan hanya itu, penjelasan tentang awal penciptaan semesta pun dijelaskan dalam Al-Quranul Qarim. Kekayaan yang dikandung bumi pun dijelaskan dengan gamblang. Sehingga, menuntut manusia untuk mengakui bahwa sumber segala ilmu berawal dari Islam.

Tidak sebatas kebanggaan Islam itu, akan tetapi, setiap muslim harus menggali hikmah di dalamnya. Hikmah itu dapat berupa petunjuk-petunjuk kenegaraan, militer, kearifan tenologi hingga dasar-dasar pondasi dari Ilmu itu sendiri. Setiap musli dituntut untuk mengerti dan memiliki ruh Islam itu sendiri, sehingga dalam kehidupannya sehari-hari, napasnya selalu menghasilkan kebaikan untuk masyarakat di sekitarnya.

Untuk itu, dibutuhkan metode pemahaman dan pembelajaran yang baik dalam Islam. Kita membutuhkan seorang Guru untuk itu. Ya…itulah Rasulullah SAW,namun generasi kita ini, tidaklah seberuntung para sahabat. Makanya, dimanapun kita berada, setiap individu bisa menjadi guru untuk beberapa yang lain. Intinya, Ilmu itu bisa saja berada di mulut orang gila, sehingga kita tidak boleh merasa sombong dengan apa yang ada. Terus mengembangkan ilmu itu merupakan Ibadah yang bernilai tinggi di Hadapan Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Untuk itu mari kita bersama, setiap muslim, saling berbagi ilmu agar kehidupan kita di dunia, selalu di ridhoi oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s