Membedakan antara Keberuntungan dan Kesialan

Apakah selamanya untung itu identik dengan uang? atau sial itu identik dengan kehilangan? Jika itu pemahaman Anda maka sepertinya pemahaman Anda harus diupgrade.

Mengapa topik ini yang saya angkat, bukannya bagaimana caranya kita untung dan menghindari kesialan. Betulkan?

Sangat simpel, karena bagaimana kita akan berusaha mencari keuntungan jika persepsi kita tentang untung itu sangat sempit yaitu hanya berkisar pada uang dan uang. Untung itu meliputi seluruh pikiran dan perasaan kita dimana saat itu dilingkupi oleh sesuatu yang membahagiakan, sesuatu yang membuat pikiran kita menjadi luas dan perasaan kita menjadi luar biasa tenang sehingga setiap kita melakukan sesuatu, efek positif selalu kita rasakan, itulah maksud untung menurutku dan masih banyak defenisi yang lain. Begitu pun dengan sial. Biar pun kita mendapatkan banyak uang, akan tetapi uang itu seakan-akan datang dan pergi tak membekas maka percayalah uang ada dapat adalah uang panas dan identik dengan kesialan.

Anda berada dalam rumah bersama keluarga dengan tanpa pertengkaran namun Anda tidak mengetahui apa yang dilakukan oleh anak dan istri Anda di luar maka hal itu bisa dikatakan Anda sial. Tetapi, bisa saja Anda keras, setiap hari mungkin Anda harus bertengkar membahas suatu konsep dalam keluarga dan di akhir cerita kalian mufakad maka Anda bisa dikatakan sangat beruntung. Sekarang,mulai saat ini, rasakan keberuntungan Anda, jika Anda menganggap Anda sial maka segeralah benahi kehidupan Anda, jangan ditunda hingga semuanya hancur. Masih bisa diperbaiki selama napas Anda masih berjalan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s